Press Release
Honda Kuasai 62% Pangsa Pasar Segmen Hatchback Di Indonesia
Sementara itu, Honda Civic Hatchback menyumbangkan tambahan pangsa pasar sebesar 11% bagi Honda di segmen Hatchback, setelah meraih penjualan 261 unit di bulan Januari. Jumlah penjualan Honda Civic Hatchback tersebut juga meningkat dibanding penjualan di bulan Desember lalu, yang tercatat sebanyak 24 unit.
Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Penjualan model-model Honda di segmen Hatchback memberikan kontribusi sebesar 10,7% dari total penjualan Honda di bulan pertama tahun 2018. Lebih penting lagi, produk-produk Honda di segmen ini juga termasuk yang mengalami peningkatan penjualan yang paling signifikan dibanding bulan sebelumnya. Kami percaya penjualan produk-produk Hatchback Honda di awal tahun ini akan menjadi modal yang baik untuk bulan-bulan mendatang.”
Januari 2018, sebanyak 2.349 unit mobil di segmen Hatchback yang terjual di Indonesia
Sepanjang bulan Januari 2018, sebanyak 2.349 unit mobil di segmen Hatchback yang terjual di Indonesia, atau sekitar 2,5% dari total penjualan mobil di Indonesia yang mencapai 95.892 unit. Honda sendiri mencatat total penjualan 13.572 unit mobil di bulan Januari 2018, dengan pangsa pasar 14,2% dari total pasar otomotif Indonesia. Honda Brio, Honda HR-V dan Honda Mobilio menjadi tiga model penyumbang penjualan terbesar untuk Honda di bulan Januari 2018.