Press Release

Senantiasa Adaptif dan Inovatif, Garda Oto dari Asuransi Astra Raih Kembali Indonesia Best Brand Award 2024

Tidak dapat dimungkiri, teknologi dan platform digital membuka peluang besar bagi para pelaku usaha untuk menjangkau masyarakat lebih luas, namun juga mendorong mereka untuk dapat beradaptasi dengan cepat. Hal ini memicu persaingan yang ketat dan mengharuskan para pelaku usaha memiliki strategi pemasaran yang dinamis dan inovatif agar tetap berkembang. Strategi ini pun tak hanya mencakup pemanfaatan teknologi digital, namun juga komunikasi yang personal dan relevan, interaksi melalui platform omnichannel, serta penyampaian nilai konsisten di berbagai touchpoint.

Oleh karena itu, kini keberhasilan suatu merek bergantung pada kemampuan untuk mengimplementasikan strategi yang adaptif terhadap perubahan yang terus berlangsung agar tetap dapat mempertahankan keberadaan mereknya dan memenuhi segala kebutuhan konsumen, tidak terkecuali Asuransi Astra. Berkat komitmen dan dedikasinya selama bertahun-tahun, Asuransi Astra untuk yang kesekian kalinya kembali meraih penghargaan Indonesia Best Brand Award (IBBA) 2024 kategori Best Car Insurance dengan predikat Platinum dari majalah SWA yang diterima secara langsung oleh SVP MV Marketing Strategic Account Asuransi Astra, Suwasis Pramundito.

Indonesia Best Brand Award (IBBA) 2024 yang diselenggarakan oleh MARS Digital Indonesia dan Majalah SWA kepada merek-merek terbaik di Indonesia berdasarkan penilaian terhadap loyalitas dan persepsi konsumen. Penghargaan ini melibatkan survei kepada lebih dari 10.000 orang yang diambil di beberapa kota besar Indonesia yaitu Jakarta, Bandung, Medan, Surabaya, Malang dan Banjarmasin. pada Juli – September 2024. Pada metode penilaiannya, sama seperti tahun-tahun sebelumnya, IBBA menggunakan beberapa variabel penilaian, seperti: Brand Awareness (popularitas merek), Ad Awareness (popularitas iklan), Brand Usage (tingkat penggunaan merek), Perceived Quality (tingkat kualitas merek), Satisfication (tingkat kepuasan pelanggan), Brand Loyalty (tingkat kualitas terhadap merek), Brand Association (tingkat asosiasi merek), dan Brand Recommendation (tingkat rekomendasi terhadap merek), yang akan bermuara pada Brand Value (nilai atau kualitas merek).

Dengan komitmen memberikan peace of mind pada setiap moment of truth pelanggan setia, Asuransi Astra terus menciptakan berbagai inovasi dan terobosan baru dalam produk serta layanan. Upaya ini merupakan wujud penerapan salah satu nilai perusahaan, yaitu agility, yang mencerminkan kemampuan untuk beradaptasi dengan cepat dan cekatan terhadap perubahan tanpa mengurangi kualitasnya.

Menjadi salah satu produk asuransi andalan, kini Garda Oto, asuransi mobil dari Asuransi Astra memberikan kemudahan bagi para pelanggan untuk melakukan proses pembelian polis, perpanjangan polis dan perluasan jaminan, lapor klaim, hingga akses layanan darurat Garda Siaga dan beragam fitur lainnya yang terdapat dalam mobile apps myGarda. Garda Oto juga menghadirkan Garda Akses di nomor 1500112 yang tersedia 24 jam dan Whatsapp Garda Akses 08950 1 500 112 yang memungkinkan pelanggan untuk dapat memperoleh informasi terkait produk hingga melakukan permintaan layanan darurat melalui chat. Tak hanya secara online, Garda Oto juga menyediakan layanan secara offline melalui Garda Center atau kantor cabang Asuransi Astra yang tersebar di berbagai kota besar di Indonesia.

“Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan dan kepercayaan yang telah diberikan oleh pelanggan setia Garda Oto, yang telah mempercayakan perlindungan aset berharga mereka kepada kami. Tentunya, kepercayaan ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus berinovasi dan berkomitmen memberikan produk serta layanan terbaik agar kami dapat selalu memenuhi dan menjawab setiap kebutuhan pelanggan, sehingga Garda Oto dapat terus menjadi pilihan utama sebagai asuransi yang dapat diandalkan, memberikan rasa aman dan nyaman, serta perlindungan yang maksimal di mana pun dan kapan pun.” Pungkas Suwasis.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close