Press Release

Scuto Indonesia Raih 4 Kali Penghargaan Superbrands Berturut-turut Kategori Car Salon

Perjalanan karir Scuto Group di Tanah Air boleh diacungi jempol. Ya, sejak resmi diperkenalkan 2011 silam, Scuto Indonesia selalu memiliki komitmen tinggi dalam meningkatkan industri otomotif di Tanah Air.

Berbagai inovasi dan layanan terbaik yang dilakukan Scuto Indonesia bagi pelanggan di Indonesia dalam memberikan perlindungan dan perawatan kendaraan baik interior dan eksterior akhirnya membuahkan hasil. Scuto Indonesia sukses meraih penghargaan Superbrands Awards 2023 kategori Car Salon.

Penghargaan tersebut diberikan secara langsung oleh Superbrands Indonesia dalam ajang Superbrands Awards 2023 yang diselenggarakan di Sheraton Grand Jakarta, DKI Jakarta, pada Jumat (27/10/2023) kemarin.

“Prestasi terbaik ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi Scuto Indonesia. Penghargaan spesial Superbrands 2023 dalam kategori Car Salon sekaligus menjadi tahun ke-4 bagi Scuto Indonesia sejak tahun 2020, 2021, 2022 dan tahun 2023 ini. Inilah bukti konsistensi Scuto Indonesia dalam memberikan pelayanan terbaik bagi customer di Indonesia,” buka Sugiarto Ongko selaku CEO Scuto Indonesia.

Sugiarto menambahkan jika pencapaian ini merupakan hasil kerja keras seluruh tim Scuto Group dan membuktikan bahwa Scuto dapat diterima dan dipercaya oleh pemilik kendaraan di Indonesia dalam sektor Car Salon yang meliputi perawatan dan proteksi kendaraan.

Penghargaan Superbrands 2023 ini diterima langsung oleh Scuto Indonesia setelah berhasil menyingkirkan kandidat yang lain berdasarkan hasil survey Top of Mind di masyarakat yang dilakukan oleh Superbrands Indonesia yang bekerjasama dengan Nielsen International.

Dari hasil survey ini Scuto Indonesia berhasil mengantongi poin tertinggi dan berhak untuk kembali menyandang predikat Superbrands Awards 2023 dalam kategori Car Salon. Dalam proses penilaian survey telah dilakukan di sejumlah kota besar di Indonesia diantaranya Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang Medan dan Makassar.

Sementara untuk parameter dalam survey ini meliputi beberapa poin diantaranya Dominasi Pasar (Market Dominance), Jangka Waktu yang Panjang (Longevity), Niat Baik (Goodwill), Kesetiaan Konsumen (Customer Loyalty) serta Penerimaan Pasar secara Keseluruhan (Overall Market Acceptance).

Dibalik kesuksesan Scuto Indonesia dalam meraih penghargaan ini, tentunya ada berbagai strategi jitu. “Scuto Indonesia memiliki integritas tinggi dalam menjaga kualitas hasil pengerjaan car detailing serta memberikan layanan terbaik kepada konsumen. Bahkan Scuto memiliki langkah jitu untuk lebih dekat dengan konsumen dengan meningkatkan jumlah outlet di kota-kota besar di Tanah Air,” jelas Sugiarto kembali.

Untuk meningkatkan mutu layanan, Scuto juga menciptakan tenaga teknisi yang profesional serta memiliki Scuto Academy. Sehingga kualitas perawatan dan proteksi Nano Ceramic Coating yang terbaik didukung dengan layanan pick-up dan delivery.

“Poin penting yang dibanggakan oleh Scuto Indonesia yakni outlet Scuto menjadi yang terbanyak dan tersebar di seluruh penjuru Tanah Air. Hingga saat ini, total outlet Scuto Group berjumlah 250 outlet yang memudahkan konsumen untuk melakukan treatment ‘Laminating’ car detailing dengan metode Nano Ceramic+ Coating. Selain itu Scuto memiliki layanan bengkel cat mobil, jasa detailing motor hingga franchise detailing mobil ,” ungkap Raymundus Arief selaku Chief Strategy Officer.

Tak sekadar infrastruktur dan tenaga ahli yang disajikan. Scuto Indonesia pun kerap memiliki -program-program spesial bagi konsumen. Inovasinya pun berkembang, Scuto Indonesia menambah layanan salon motor SCT Motodetailing yang memberikan layanan cuci premium hingga nano ceramic coating motor, hingga perbaikan bodi mobil melalui Scuto Paint.

Scuto pun terus berinovasi untuk memberikan layanan terbaiknya, seperti kualitas dan layanan Scuto ditingkatkan dengan memperkenalkan produk Signature Package yang terdiri dari Nano Ceramic Signature, Glass Coating dan Rust Protection.

Paket Signature ini menjadi layanan yang lengkap dan premium dari Scuto Indonesia yang diberikan untuk konsumen yang ingin kendaraan kesayangannya mendapatkan layanan One Stop Solution.

“Keunggulan Signature Package memberikan proteksi sekaligus perlindungan selain pada bodi kendaraan dan kaca hingga perlindungan terhadap bahaya karat pada kolong mobil. Layanan ini sangat praktis dan memudahkan konsumen yang tidak mau repot untuk senantiasa menjaga mobilnya selalu prima, awet dan tahan lama. Harapannya, investasi harga jual mobil Anda dapat kembali tinggi menjadi suatu pertimbangan jika konsumen menggunakan Signature Package ini,” promo Raymundus.

Melalui penghargaan ini, Sugiarto menambahkan bahwa Scuto Indonesia mengucapkan terima kasih kepada seluruh loyal customer yang telah memercayakan perawatan dan proteksi kendaraan pada outlet Scuto.

“Harapannya dengan menyandang predikat Superbrands Indonesia 2023 ini, kami akan terus berinovasi dan meningkatkan pelayanan yang berkualitas dan terbaik bagi seluruh pelanggan Scuto di Indonesia,” tutup Sugiarto.

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close