Press Release

Scuto Indonesia Gelar #ScutoPeduli, Program Disinfektan Kendaraan Gratis Tanpa Syarat

Scuto Indonesia peduli terhadap kesehatan masyarakat Indonesia. Untuk itulah program #ScutoPeduli digaungkan dengan cara memberikan layanan disinfektan gratis bagi kendaraan konsumen di seluruh Tanah Air.

Jakarta, 28 Maret 2020. Seiring dengan semakin berkembangnya penyebaran virus Covid-19, membuat kita harus selalu lebih waspada serta terus menjaga kebersihan lingkungan dan rumah. Pun begitu dengan kendaraan kesayangan yang kita miliki, sebaiknya terjaga kebersihannya baik sektor eksterior maupun interior mobil.

Apalagi kendaraan tersebut sebagai alat transportasi sehari-hari. Tentunya, kebersihan pada bagian interior pun patut dijaga. Tujuannya, agar penumpang atau awak kabin terbebas dari kuman dan bakteri serta dapat meningkatkan keselamatan dan kenyamanan berkendara.

Scuto Indonesia sebagai salah satu perusahaan yang bergerak dibidang perawatan kendaraan seperti laminating dan detailing, turut peduli dengan kebersihan dan kesehatan para pengguna kendaraan di Tanah Air. Sebagai wujud kepedulian, Scuto Indonesia menggelar program #ScutoPeduli.

“Dengan kondisi saat ini kami sebagai perusahaan yang bergerak dibidang perawatan kendaraan, seperti laminating dan detailing mobil dan motor ingin mengajak masyarakat Indonesia untuk bersama – sama bergandengan tangan serta bahu membahu untuk berjuang bersama dalam mengantisipasi serta mencegah berkembangnya virus Covid-19,” buka  Sugiarto Ongko selaku CEO Scuto Indonesia.

Sugiarto menambahkan bahwa dengan fasilitas yang dimiliki Scuto Indonesia seperti tenaga pembersih dan produk disinfektan yang bisa dilakukan secara gratis. Kami berharap dapat berkontribusi dalam memberikan perlindungan bagi negara Indonesia serta berpartisipasi penuh terhadap kesehatan masyarakat di Tanah Air akan wabah virus Corona ini.

“Program #ScutoPeduli merupakan program penyemprotan disinfektan secara gratis yang bisa dilakukan pada seluruh outlet Scuto yang tersebar 65 kota di Indonesia. Progam ini terbuka untuk umum, jadi konsumen siapapun dapat melakukan treatment ini tanpa dipungut biaya,” tambah Sugiarto.

Lebih lanjut Sugiarto mengutarakan bahwa #ScutoPeduli menjadi salah satu bentuk komitmen kami dalam memberikan pelayanan yang terbaik dan kami sangat peduli terhadap kesehatan masyarakat Indonesia. Khususnya interior mobil yang dapat dengan mudahnya menjadi tempat berkembang biak virus dan bakteri. Sehingga dapat berbahaya bagi diri sendiri maupun anggota keluarga lainnya.

Mekanismenya mengikuti program #ScutoPeduli, konsumen cukup mendatangi outlet Scuto terdekat dari rumahnya. Hingga saat ini Scuto Indonesia telah memiliki sekitar 106 outlet yang tersebar di Indonesia.

Untuk proses pengerjaan pun tidak sulit, pelanggan cukup datang, selanjutnya tim pembersih Scuto akan melakukan penyemprotan disinfektan pada interior kendaraan sekitar 15 – 30 menit. Tim Scuto memiliki standar khusus dalam melakukan program ini.

Agar lebih optimal dalam layanan ini, teknisi Scuto akan melakukan penyemprotan secara bertahap. Selain itu, pengerjaan pun akan lebih fokus pada bagian-bagian yang rawan tempat berkumpulnya virus, bakteri dan kuman. Seperti pada handle pintu, karet-karet peredam pintu dan bagian lainnya.

Program #ScutoPeduli telah dimulai sejak 15 Maret 2020 lalu. Scuto Indonesia telah mempersiapkan segala perlengkapan khusus hingga tenaga berpengalaman dalam penyemprotan disinfektan.

Tidak tanggung-tanggung, untuk produk atau obat disinfektan yang digunakan pun sudah direkomendasikan oleh Kemenkes Republik Indonesia untuk komposisi dan bahannya. Saat ini, sudah terdistribusi ke seluruh outlet Scuto di Tanah Air.

Untuk program #ScutoPeduli, konsumen bisa datang sesuai jam operasional kerja biasa. Meski begitu, ada beberapa outlet Scuto yang menerima layanan program ini untuk pengerjaan di hari libur atau pun hari Raya.

Kabar menarik lainnya, bahwa program ini pun berlaku untuk kendaraan roda dua atau sepeda motor. Meski begitu, Scuto Indonesia memprioritaskan disinfektan untuk interior mobil terlebih dahulu.

Alasannya, karena ruang kabin mobil memiliki risiko tempat bersarangnya kuman dan bakteri yang lebih tinggi serta fungsi dari disinfektan ini untuk meminimalisasi risiko penularan virus Corona yang sedang mewabah saat ini.

Silakan kunjungi official website www.scuto.co.id dan follow akun Instagram @scutoid untuk informasi lebih detail. Anda juga bisa konsultasi melalui No Handphone 0812-8326-7672 jika ingin bertanya seputar #ScutoPeduli.

“Yuk, kita tingkatkan kepedulian dan kebersihan ruang kabin mobil dengan melakukan program #ScutoPeduli.  Cukup datang ke outlet Scuto terdekat dengan domisili Anda. Tim Scuto akan dengan senang hati membantu untuk mensterilkan interior mobil kesayangan Anda. Mari bahu membahu dalam menangani wabah virus Covid-19 ini,” tutup Sugiarto.

TIPS MERAWAT INTERIOR MOBIL
Dalam menjaga kebersihan kabin mobil, terutama dalam meminimalisasi terkontaminasinya kabin akan kuman dan virus sebenarnya tidaklah sulit. Hanya diperlukan kedisiplinan baik menjaga kebiasaan dalam berkendara maupun dalam pengelolaan barang dalam kabin.

Diantaranya sangat disarankan untuk tidak terlalu sering membuka jendela mobil jika memang tidak dibutuhkan. Hal ini bertujuan agar debu, virus, bakteri, dan partikel kecil lainnya tidak mudah masuk ke dalam interior mobil.

Selain itu selalu menjaga kebersihan interior mobil dengan menyiapkan tempat sampah tertutup di dalam mobil, pembersihan secara rutin interior kendaraan baik dilakukan sendiri ataupun di salon – salon mobil yang memiliki reputasi baik.

Sedangkan untuk pengelolaan barang bawaan dalam kabin diusahakan untuk tidak melakukan penyimpanan terlalu lama benda-benda yang mudah menjadi sarang virus, bakteri, dan kuman di dalam kendaraan seperti bantal, sampah tissue, pakaian bekas sepatu, serta lainnya.

Yang tidak kalah pentingnya untuk menghindari bepergian menggunakan mobil bersama keluarga atau teman ketika sedang sakit yang tingkat potensi menularnya tinggi seperti flu, batuk, dan lainya. Karena virus tersebut akan mengendap di dalam interior kendaraan dan sangat berbahaya bagi penumpang lainnya.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close