Press Release

Bridgestone Indonesia memenangkan Indonesia Human Capital Awards VI (IHCA) 2020

Pandemi COVID-19 secara umum memberikan dampak yang dirasakan oleh perusahaan, tak terkecuali juga PT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia), bagian dari group Bridgestone Corporation, perusahaan ban dan karet terkemuka di dunia. Dalam situasi ini tentunya kesehatan karyawan menjadi prioritas utama agar produktivitas perusahan tetap berjalan. Hal ini memperkuat pernyataan bahwa karyawan merupakan salah satu asset terpenting perusahan.

Oleh karena itu, merupakan suatu kebahagiaan tersendiri bahwa di situasi Pandemi yang masih berjalan ini, Bridgestone Indonesia berhasil memenangkan penghargaan dalam kategori The Best in Performance Management & Industrial Relations dan juga menduduki posisi 5 Terbaik dalam The Best Human Capital untuk perusahaan swasta dalam acara Indonesia Human Capital Awards (IHCA) VI 2020 atas semua prestasinya selama tahun 2019.

Penghargaan ini diberikan secara online dalam acara National HC Webinar & Indonesia Human Capital Awards VI – 2020 pada hari Jumat tanggal 24 Juli 2020 kemarin. Webinar turut dihadiri oleh Menteri Ketenagakerjaan RI Ibu DR. Dra. Ida Fauziyah, M.Si. dan beberapa pejabat eksekutif dari berbagai perusahaan.

“Bridgestone Indonesia sangat bangga bisa mendapatkan dua penghargaan sekaligus dari Indonesia Human Capital Award 2020 langsung, dimana ini merupakan pertama kalinya kami mengikuti ajang IHCA,” menurut Yunus Triyonggo, Direktur HR-GA Bridgestone Indonesia.

“Penghargaan ini tentunya akan memotivasi kami untuk dapat terus melakukan berbagai inovasi dalam mengelola SDM di perusahaan untuk dapat menghasilkan karyawan yang unggul dan dapat bersaing sampai di level global,” ia menambahkan.

IHCA VI 2020 merupakan merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan kepada perusahaan di Indonesia dengan tujuan mendorong praktik pengembangan Sumber Daya Manusia guna meningkatkan Human Capital Index secara global. Kompetisi IHCA diikuti oleh Perusahaan BUMN (Tbk & Non Tbk), anak perusahaan BUMN, dan perusahaan Swasta (Tbk & Non Tbk) berdasarkan kategori industri. Proses seleksi penjurian kepada pemenang dilakukan secara tatap muka dengan mengisi kuesioner, melakukan presentasi dan wawancara langsung dengan seluruh dewan juri.

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close