Press Release

Apresiasi Asuransi Astra untuk 2.500 Relawan Tenaga Kesehatan Satgas Covid-19

Jakarta; Perjuangan bersama dalam pengentasan Covid-19 di Indonesia masih terus berlanjut. Kolaborasi pentahelix dengan melibatkan pemerintah, masyarakat, akademisi, pelaku bisnis, dan media ini menjadi salah satu strategi yang dinilai ampuh selesaikan pandemi sesegera mungkin. Turut ambil andil dalam kolaborasi ini, Asuransi Astra berikan apresiasi berupa perlindungan asuransi BPJSTK, asuransi kecelakaan diri Garda Me, dan healthy kit  kepada 2.500 relawan tenaga kesehatan Covid-19. Serah terima apresiasi dilakukan secara simbolis di Graha BNPB, Selasa (7/9).

Perhatian Asuransi Astra pada perjuangan para relawan tenaga kesehatan yang dengan gigih dan tidak pernah lelah merawat masyarakat yang terpapar sejalan dengan inisiatif dari Ketua Bidang Koordinasi Relawan Satgas Penanganan Covid-19, Andre Rahadian, SH., LL.M., M.Sc di mana tim relawan Satgas Covid-19 sangat membutuhkan bantuan perlindungan asuransi. Sambut ulang tahunnya yang ke – 65, Asuransi Astra berikan apresiasi kepada relawan tenaga kesehatan Covid-19 berupa perlindungan asuransi BPJSTK, asuransi kecelakaan diri Garda Me, serta healthy kit. “Perjuangan dan pengorbanan relawan tenaga kesehatan Covid-19 sudah selayaknya diapresiasi. Saat yang lain fokus membentengi diri, mereka menaruh ego, dan mengabdikan diri. Kami harap perlindungan asuransi ini bisa memberikan peace of mind  pada relawan tenaga kesehatan Covid-19 dalam bertugas,” ujar Rudy Chen, CEO Asuransi Astra.

Hadir dalam serah terima apresiasi, Andre Rahadian, SH., LL.M., M.Sc. tak menyangka bahwa seruannya di media mendapat respon yang begitu cepat dari Asuransi Astra. “Kami sangat berterima kasih atas apresiasi yang diberikan. Langkah Asuransi Astra ini merupakan salah satu wujud nyata kolaborasi pentahelix yang selama ini kami gaungkan, tak hanya niat yang besar namun upayanya juga begitu besar. Tak lama setelah data terkumpul, perlindungan asuransi sudah dapat dinikmati para relawan,” ujar Andre.

Di sisi lain, Kepala BNPB selaku Ketua Satgas Penanganan Covid-19, Letjend. TNI Ganip Warsito, SE., MM. berterima kasih atas perhatian yang diberikan Asuransi Astra, adapun perlindungan asuransi selama ini adalah suatu hal yang terus diupayakan oleh Satgas Penanganan Covid-19 untuk dimiliki seluruh relawan. “Perlindungan asuransi adalah hal yang sangat penting, terlebih ketika pekerjaan yang kita jalani memiliki risiko yang besar seperti relawan tenaga kesehatan Covid-19. Butuh kolaborasi dari banyak pihak agar perlindungan asuransi bagi para relawan dapat terus dilanjutkan. Kami berterima kasih sekali atas perhatian yang telah diberikan Asuransi Astra kali ini,” ujar Ganip.

Asuransi Astra merupakan anak perusahaan Astra yang tergabung dalam grup jasa keuangan Astra Financial dan bergerak di bidang bisnis asuransi umum. Setiap tanggal 12 September Asuransi Astra memiliki tradisi untuk berbuat sesuatu bagi masyarakat guna merayakan hari jadinya. Tahun ini, sebagai ungkapan syukur atas usia ke 65 tahun, Asuransi Astra memberikan apresiasi pada 2.500 relawan tenaga kesehatan Covid-19. “Kami harap peran serta kami ini dapat memberikan pengaruh nyata bagi upaya pengentasan situasi pandemi di Indonesia,” ujar Suparno Djasmin, Direktur Astra dan DIC Astra Financial, Transportation, and Logistic yang juga hadir dalam acara ini untuk memberikan apresiasi secara langsung.

Sebagai bentuk kepedulian serta kebersamaan sebagai bagian komponen bangsa dalam upaya pengentasan pandemi Covd-19, Asuransi Astra terpanggil memberikan peace of mind melalui beragam program serta kegiatan berkelanjutan, baik yang melalui kerjasama dengan berbagai instansi maupun yang langsung ke masyarakat secara nasional seperti ikut berkontribusi dalam percepatan vaksinasi masyarakat, pengadaan ventilator, ambulans, prasarana dan sarana kesehatan, penyuluhan kesehatan, bantuan sembako, dan menunjang UMKM yang terdampak langsung oleh pandemi.

Pada tahun 2020, Asuransi Astra juga menangkap adanya kesulitan teman Tuli dalam berkomunikasi karena adanya kewajiban mengenakan masker dan mengadakan kampanye sosial #MaskerTemanTuli di mana Asuransi Astra membagikan masker ramah Tuli serta sembako untuk ribuan teman Tuli yang tersebar di 24 kota di Indonesia dan beasiswa bagi seluruh siswa di SLB B Sana Dharma. Tidak berhenti disitu, aksi sosial berkelanjutan juga dilakukan tahun ini dengan mengajak anak muda khususnya mahasiswa untuk merealisasikan ide program sosial mereka dalam ajang #AksiMudaIndonesia.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close