Tips

Begini Cara Tips Dari Scuto Merawat Mobil Saat Pandemi

Dalam masa pandemic dengan peraturan PPKM yang terus diperpanjang tentunya mobil menjadi jarang digunakan dan akan semakin sering diam di garasi.

Dengan kondisi demikian bukan berarti mobil terus didiamkan begitu saja, tentunya ada beberapa langkah perawatan agar mobil jika akan digunakan kembali tetap dalam kondisi prima.

Berikut 6 tips perawatan yang wajib dilakukan jika mobil sering diam di garasi

  1. Panaskan Mobil
    Panaskan mesin mobil dengan cara menyalakan selama 10 hingga 15 menit, hal ini dilakukan agar sirkulasi oli tetap terjaga dan tetap melumasi komponen dalam mobil dengan Memanaskan mobil juga dapat menjaga performa aki dan tetap bekerja secara maksimal serta tegangannya tetap stabil.
  2. Sesekali Ubah Posisi Parkir Mobil

Jangan lupa untuk sesekali mengubah posisi parkir agar roda ban mobil ikut bergerak. Cara ini berguna untuk menjaga bentuk ban tetap ideal karena tidak bertumpu pada satu posisi tertentu. Ban mobil yang terlalu lama didiamkan dapat kehilangan tekanan udara.

  1. Cuci Bagian Eksterior

Mobil yang sedang terparkir di rumah juga bisa terpapar debu ataupun kotoran. Oleh karena itu, cucilah bagian eksterior mobil secara berkala. Selain itu, gunakan Scuto Liquid Wax untuk menjaga agar cat tetap terjaga kilapnya dan melindungi dari debu – debu yang menempel.

  1. Parkir Kendaraan di Tempat Teduh

Langkah utama adalah pemilihan lokasi parkir yang aman, misalnya menghindari parkir di bawah pohon. Meski teduh, pohon bisa mengakibatkan risiko seperti meneteskan getah yang lengket hingga ranting jatuh, sehingga menimbulkan lecet pada cat mobil.

  1. Jaga Kebersihan Interior Mobil

Saat jarang digunakan, kondisi interior mobil akan menjadi lembab dan memicu munculnya jamur akibat kurangnya sirkulasi udara dalam kabin. Saat parkir pastikan jendela sedikit terbuka agar sirkulasi udara dalam kabin tetap terjaga. Parkirkan mobil di tempat yang terkena matahari juga dapat mencegah munculnya jamur pada kabin.

  1. Manfaatkan Layanan SCUTO VIP Home Service
    Ditengah situasi pembatasan mobilitas, Scuto Indonesia menghadirkan layanan VIP Home Service untuk memfasilitasi konsumen yang ingin melakukan perawatan cat mobil tanpa perlu keluar

######

TENTANG SCUTO INDONESIA

Sejak diresmikan pada tahun 2011 silam, Scuto Indonesia sudah memiliki 1,000 detailer di seluruh Indonesia. Hingga kini, Scuto telah hadir pada 70 kota besar di Indonesia dengan jumlah lebih dari 115 outlet untuk memanjakan para pemilik kendaraan di Tanah Air.

Scuto merupakan perusahaan yang bergerak dibidang pelindung cat (paint protection) dan merawat kendaraan (auto detailing) yang menggunakan produk berkualitas berteknologi Nano Ceramic+.

Sebagai informasi bahwa Scuto Nano Ceramic+ adalah produk berbahan cair yang jika diaplikasi pada permukaan bodi kendaraan, bisa meresap ke pori-pori cat.

Produk tersebut selanjutnya akan mengeras menjadi lapisan bening seperti kaca dengan tingkat kekerasan 9H (9 Hardness) yaitu tingkat kekerasan tertinggi dan terbaik saat ini. Kesimpulannya bahwa analogi nano Ceramic ini akan memberikan lapisan bening atau ‘laminating’ seperti kaca pada seluruh bodi mobil.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close