Press ReleaseTips

SCT Indonesia Berikan Tips Merawat Sepeda Motor Musim Hujan, Cat Kinclong Bebas Jamur

Masuknya musim hujan menjadi salah satu musuh bersama para biker, tak hanya bikin kuyup saat berkendara namun juga membuat tunggangan menjadi cepat kotor akibat percikan genangan air di jalanan.

Tak hanya sampai disitu, bekas air hujan yang mengering akan berdampak pada timbulnya water spot serta jamur jika sepeda motor dibiarkan begitu saja sehingga mengering sendiri setelah terkena guyuran hujan dalam perjalanan.

Namun hal ini tak perlu dikhawatirkan karena ada beberapa hal yang dapat kita lakukan sehingga terhindar dari water spot dan jamur yang merusak kondisi cat tunggangan kesayangan.

“Sebaiknya jika habis terkena air hujan, sesampainya di rumah sepeda motor langsung dibilas dengan air dan segera dikeringkan menggunakan kain lap Microfiber, sehingga sisa hujan serta kotoran tidak mengering di sepeda motor,” jelas Catur Budiatmono selaku Technical Trainer SCT Motodetailing.

Catur menambahkan, jika ingin hasil yang lebih baik lagi dapat menggunakan Liquid Wax setelah body sepeda motor dikeringkan sehingga cat semakin terlindungi dan warna kembali mengkilap.

Akan tetapi jika mempunyai waktu yang cukup, akan lebih baik lagi, segera cuci sepeda motor menggunakan shampoo atau dapat juga menggunakan Wax Shampoo 500 ml dari Blackseries yang dibanderol seharga Rp 76.000 sehingga sisa kotoran benar-benar bersih dari sepeda motor.

Selain mengkilapkan cat, Liquid Wax yang merupakan salah satu produk Blackseries dari SCT Motodetailing yang hanya Rp120.000 ini dapat melindungi cat dari kotoran halus dan debu pada body sepeda motor.

“Jika sepeda motor lama tidak digunakan dan hanya terpapar debu, cukup semprotkan Liquid Wax dan lap dengan Microfiber maka bodi akan kembali mengkilap, atau bisa digunakan sebagai cuci kering,” tutup Catur.

#######

TentangSCT

SCT merupakan pengembangan dari pelayanan perawatan, Motodetailing serta Laminanting Nano Ceramic+ dari SCUTO Indonesia yang diperuntukan khusus bagi sepeda motor, selain dua produk pelayanan tersebut SCT juga dilengkapi dengan pelayanan cuci sepeda motor dengan kualitas yang terbaik dikelasnya.

Pengambangan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dari SCUTO Indonesia dalam memenuhi kebutuhan akan perawatan sepeda motor yang pasarnya terus meningkat. Tidak hanya di kota – kota besar, namun keberadaan SCT juga akan terus di kembangkan hingga kabupaten sehingga dapat menjangkau semua pemilik sepeda motor di tanah air.

Untuk dapat menjangkau konsumen hingga ke berbagai pelosok Tanah Air, SCT sangat membuka diri dalam melakukan kerja sama dengan berbagai pihak, tidak hanya melakukan kerja sama dengan supporting produk terbaiknya, namun SCT juga memberikan support dalam bentuk pelatihan tenaga mekanik sehingga dapat mengaplikasikan Laminating Nano Ceramic+ dengan kualitas yang terbaik sesuai dengan standart yang sama di seluruh tanah air.

Sejak di perkenalkan pertengaham tahun 2020 lalu, SCT sudah memiliki 20 outlet untuk wilayah Jabodetabek, dan kedepannya SCT Motodetailing akan terus mengembangkan outlet di berbagai daerah hingga akhir tahun 2021.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close