Press Release

Otospector Menjadi Pilihan Aman dan Nyaman Jual Beli Mobil di Indonesia

Demi memanjakan konsumen di Tanah Air, Otospector hadirkan berbagai layanan berkualitas. Mulai dari Inspeksi Mobil Bekas, Garansi Mesin dan Transmisi hingga 1 tahun, Aplikasi Marketplace OTOS hingga layanan Jual Mobil Santai

Tak bisa dipungkiri jika industri otomotif di Tanah Air terus berkembang. Seperti perkembangan industri roda empat yang semakin meningkat serta hadirnya berbagai layanan berbasis teknologi yang memudahkan masyarakat untuk memiliki mobil impian.

Salah satunya  dihadirkan oleh Otospector pionir platform layanan inspeksi dan garansi mobil bekas di Indonesia. Sepanjang semester kedua 2021, Otospector terus mengembangkan layanannya untuk memberikan pilihan yang aman dan nyaman untuk menjual dan membeli mobil bekas bagi konsumen di Tanah Air.

Perjalanan Otospector Dalam Industri Mobil Bekas

Tak sedikit masyarakat Indonesia yang tertarik terhadap mobil bekas sebagai tunggangan kesayangan. Alasannya, untuk membeli mobil baru diperlukan biaya yang cukup besar, sehingga bagi sebagian orang lebih memilih membeli mobil bekas ketimbang mobil baru.

Bicara mobil bekas memang menarik. Ternyata mobil bekas memiliki market tersendiri. Tantangan bagi konsumen adalah bagaimana memilih mobil bekas yang bagus dan berkualitas. Disinilah Otospector hadir sebagai solusi untuk memberikan ragam pilihan mobil bekas yang terbaik dan berkualitas.

“Untuk menghadirkan mobil bekas berkualitas, Otospector pada awalnya menyuguhkan layanan penyedia jasa inspeksi mobil. Meski awalnya memiliki banyak tantangan demi mendapatkan kepercayaan konsumen, Otospector kini dipercaya oleh banyak konsumen yang menggunakan layanan inspeksi sebelum membeli mobil bekas,” buka buka Jeffrey Andika selaku Co-Founder dan CEO Otospector saat Press Conference virtual pada hari ini (24/11).

“Perjalanan karir Otospector dimulai sejak April 2016 dengan meluncurkan website https://otospector.co.id. Sepak terjang Otospector diawali dengan menerima order online untuk permintaan jasa inspeksi mobil bekas,” jelas Jeffrey kepada rekan-rekan media.

Lebih lanjut Jeffrey menambahkan bahwa kehadiran Otospector menjadi solusi bagi para pecinta mobil bekas. Hasil inspeksi yang dilakukan oleh teknisi Otospector mendapat hasil akurat dan sambutan positif dari konsumen.

Konsisten menjadi penyedia jasa inspeksi mobil, Otospector mulai memperkuat lini bisnisnya untuk dengan berkolaborasi bersama jaringan rekanan showroom mobil bekas dan bengkel terpercaya untuk menambah kepercayaan tinggi bagi konsumen. Hasilnya, konsumen yang membeli mobil bekas dari showroom rekanan Otospector berhak mendapatkan garansi mesin dan transmisi mobil hingga satu tahun.

Sisi menariknya, hingga kini Otospector sukses menginspeksi lebih dari 35,000 unit kendaraan. Sementara sebanyak 5,000 unit mobil telah mendapatkan garansi untuk mesin dan transmisi. Selain itu, Otospector telah menjalin kerjasama total lebih dari 50 bengkel rekanan lebih pada 5 kota besar, seperti Jabodetabek, Bandung, Jogja, Surabaya dan Bali.

Jadi konsumen pecinta mobkas tak perlu ragu dan khawatir, selain inspeksi yang akurat, garansi mesin dan transmisi hingga 1 tahun serta banyaknya bengkel rekanan plus didukung dengan layanan free derek tidak terbatas.

Otospector Bagian Dari Salt Ventures
Seperti perusahaan yang bergerak layaknya start-up, Otospector mendapatkan pengembangan dan pendanaan dari Salt Ventures, yang merupakan perusahaan pendanaan venture capital lokal berfokus pada early-stage companies.

Bermoto ‘Partner of Extra Mile Walkers’, Salt Ventures sudah memberikan pendanaan ke berbagai perusahaan start-up lokal lainnya, seperti Dr. Soap, Paragon Pictures, R66 Media, Finfolk, dan masih banyak lagi. Dengan demikian, dukungan Salt Venture pada Otospector akan lebih memberikan inovasi dan keuntungan yang lebih bagi konsumen khususnya dari sisi pangsa pasar otomotif.

#####

 

Tentang Otospector

Otospector berada dibawah naungan PT Otospector Global Indonesia. Mengawali karir dalam inspeksi kendaraan pada bulan April 2016 silam. Otospector menjadi pionir platform layanan inspeksi dan garansi mobil bekas di Indonesia. Misinya ingin membuat masyarakat Indonesia menjadi lebih aman dan nyaman ketika ingin membeli mobil bekas.

Secara harfiah, Otospector merupakan penggabungan dua kata. Yaitu kata Oto yang berasal dari Auto dan Inspector yang memiliki arti Inspeksi. Penggabungan dari bahasa Indonesia dan Inggris ini memiliki filosofi dari ‘think global, act local’ yang berarti membawa dan menerapkan standar inspeksi internasional untuk pasar lokal Indonesia.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close