Press Release
Lima Tahun Berturut-turut, Scuto Indonesia Kembali Raih Penghargaan Superbrands 2024 Kategori Car Salon
Prestasi Scuto Indonesia terus bersinar setiap tahunnya. Tahun ini Scuto Indonesia dinobatkan sebagai Car Salon terbaik 2024 sekaligus menyabet gelar penghargaan Superbrands 2024.
Perjalanan karir Scuto Indonesia terus meningkat setiap tahunnya. Apa yang telah dilakukan Scuto Indonesia dengan cara terus berinovasi demi menyajikan kualitas dan pelayanan yang baik untuk konsumen di Indonesia akhirnya membuahkan hasil.
Ya, Scuto yang telah berdiri di Tanah Air lebih dari 10 tahun, tepatnya tahun 2011 silam. Scuto Indonesia senantiasa mengembangkan berbagai cara dan strategi guna memberikan hasil yang maksimal dalam sektor Car Laminating atau Nano Ceramic Coating.
Hasilnya, Scuto Indonesia pada tahun ini kembali meraih predikat penghargaan Superbrands 2024 pada kategori Car Salon. Inilah salah satu prestasi terbaik Scuto Indonesia untuk semakin mendekatkan diri kepada pelanggan dan seluruh pemilik kendaraan di Tanah Air.
“Inilah tahun ke-5 Scuto sukses mendapatkan kembali penghargaan Superbrands 2024. Selama lima tahun berturut-turut sejak 2020 silam, Scuto Indonesia meraih predikat Superbrands dalam kategori Car Salon. Kami sangat berbangga dengan pencapaian seluruh kinerja tim dan saat ini telah memiliki 160 lebih outlet tersebar di seluruh penjuru Tanah Air,” buka Sugiarto selaku CEO Scuto Indonesia.
Sekedar informasi tambahan bahwa setiap tahunnya Superbrands melakukan survei untuk berbagai macam kategori. Salah satunya yakni kategori Car Salon. Sektor menariknya yakni setiap kategorinya, Superbrands hanya memberikan penghargaan kepada brand yang menjadi Top of Mind.
Superbrands berkolaborasi dengan Nielsen yang menjadi partner untuk melakukan survei. Survei dilakukan kepada masyarakat pada 6 kota besar di Indonesia. Mulai dari kota Jakarta, Medan, Surabaya, Makasar, Bandung dan Semarang. Sehingga 6 kota besar tersebut, sudah mewakili populasi yang ada di Indonesia.
Survei tak sebatas dilakukan pada 6 kota besar tersebut diatas. Namun ada ketentuan lain yang ditetapkan oleh Superbrands untuk menobatkan brand peraih predikat Superbrands Indonesia. Ketentuan penilaian meliputi Dominasi Pasar (Market Dominance), Jangka Waktu yang Panjang (Longevity), Niat Baik (Goodwill), Kesetiaan Konsumen (Customer Loyalty) serta Penerimaan Pasar Secara Keseluruhan (Overall Market Acceptance).
Yang membanggakan, Scuto Indonesia berhasil meraih nilai tertinggi dari hasil survei yang dilakukan oleh Nielsen. Scuto Indonesia sukses menjadi Top of Mind untuk kategori Car Salon lantaran memenuhi ketentuan yang telah ditetapkan oleh Superbrands.
Lantas, apa saja resep jitu Scuto Indonesia untuk kembali memperebutkan predikat penghargaan Superbrands selama lima tahun ini? “Rahasianya yakni Scuto memiliki komitmen memberikan kepuasan kepada pelanggan,” tambah Sugiarto kembali.
Selain itu, Scuto memiliki beberapa elemen penting yang menjadi value bagi konsumen. Berbagai elemen penting tersebut yaitu:
Kualitas Produk dan Layanan.
Menyediakan produk dan layanan dengan kualitas tinggi yang telah terbukti di pasar, memenuhi kebutuhan dan ekspektasi konsumen secara konsisten.
Inovasi Berkelanjutan
Menerapkan inovasi secara berkelanjutan, memastikan produk dan layanan selalu relevan, mengikuti perkembangan teknologi, dan memenuhi tren industri terbaru.
Kepercayaan Pelanggan
Membangun hubungan yang kuat dengan pelanggan melalui pelayanan yang responsif, transparansi, dan penyelesaian masalah yang efektif.
Keunggulan Kompetitif
Memiliki keunggulan unik dibandingkan kompetitor yang menjadikan merek kita lebih menonjol di pasar, baik dari segi fitur, nilai tambah, maupun harga yang kompetitif.
Reputasi Brand
Menciptakan dan mempertahankan reputasi positif di industri dengan terus meningkatkan brand awareness dan loyalitas pelanggan.
Standar Industri dan Penghargaan
Diakui oleh badan sertifikasi dan asosiasi industri yang menilai kualitas, komitmen, dan nilai tambah produk kita melalui penghargaan Superbrand.
Komitmen terhadap Konsumen
Menyediakan layanan purna jual yang tanggap dan memperhatikan umpan balik pelanggan, memastikan kepuasan jangka panjang.
Selain itu, Scuto melakukan SOP (Standard Operational Procedure) yang ketat untuk setiap operasional pengerjaan yang bersentuhan langsung dengan customer, mulai dari customer datang ke outlet hingga customer pulang dari outlet, bahkan layanan, VIP Home Service, towing mobil, garansi untuk semua produk, after sales produk, bahkan customer service pelayanan dan pengaduan khusus kami sediakan agar memudahkan customer.
“Merupakan suatu kehormatan besar bagi kami untuk menerima penghargaan Superbrand dalam kategori Car Salon 2024. Penghargaan ini menjadi bukti dari kerja keras dan dedikasi seluruh tim dalam memberikan layanan terbaik bagi pelanggan serta komitmen kami terhadap kualitas dan inovasi. Kami berterima kasih kepada pelanggan setia yang telah memberikan kepercayaan pada kami untuk menjaga dan merawat kendaraan mereka dengan standar tertinggi,” tutup Sugiarto.
PROGRAM SCUTO
Demi memanjakan loyal konsumen, Scuto Indonesia kembali berinovasi dengan menghadirkan Program ‘Scuto Giving More’. Program spesial ini merupakan program bagi konsumen yang membeli Nano Ceramic Coating Gold V3 dan Rust Protection bisa mendapatkan benefit menjadi Paket Coating Nano Platinum namun sekaligus menghemat biaya sekitar Rp 1,5 juta.
Bagaimana syarat dan ketentuannya? Pogram Scuto Giving More ini akan berlaku mulai periode 1 Oktober 2024 hingga 30 November 2024. Adapun untuk syaratnya bahwa program ini tidak dapat digabung dengan promo marketing lainnya. Selain itu, pelunasan transaksi berlaku selama masa periode dan khusus untuk pembelian paket Coating Gold 3 + Rust Protection.