CommunityPress Release

Cegah abrasi pesisir pantai komunitas velozity chapter tangerang (Dvecta) berkolaborasi dengan Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang

Belokasi di kawasan Aqua Culture Desa Ketapang, Kecamatan Mauk Tangerang Banten, sejumlah rombongan terbatas komunitas avanza veloz Velozity Chapter Tangerang (Dvecta) datang melakukan bakti sosial untuk anak – anak dan tanam mangrove untuk mecegah abrasi pesisir pantai. Acara ini berlangsung dalam rangka rangkaian kegiatan memperingati HUT Dvecta yg ke 6 tahun dan HUT RI yang ke 76 tahun. Acara dapat berlangsung dengan baik juga atas izin dan dukungan dari Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang.

Kepala Seksi Teknologi Hasil Perikanan Pada Bidang Pengembangan dan Kelembagaan Perikanan pada Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang Agustin Hari Mahardika mengatakan, “Dengan kegiatan yang bertema “Tanam Mangrove Merdeka” dalam memperingati HUT RI ke 76 terdapat dua jenis spesies mangrove yang ditanam yaitu Rhizophora dan Avicennia marina. Juga saya mengapresiasi sekali kepada komunitas velozity tangerang atas kepedulian dalam kegiatan hari ini dari awal acara mencari mangrove dan baksos untuk anak – anak. Ada 1000 pohon mangrove yang di tanam, dan kami (Dinas Perikanan) berharap dengan adanya Kegiatan ini dapat mengedukasi komunitas lain untuk bersama-sama menghijaukan pesisir pantai di Kabupaten Tangerang”, jelasnya singkat.

Ditempat yang berbeda, Kepala Dinas Perikanan Jainudin mengundang seluruh pihak lapisan masyarakat atau komunitas, baik pelajar maupun mahasiswa untuk dapat menghijaukan mangrove di Kabupaten Tangerang. Diketahui, sejak tahun 1995 sampai 2015, pesisir pantai yang ada di Kabupaten Tangerang masih mengalami abrasi seluas 579 hektar. Oleh karenanya Pemkab Tangerang berharap agar pantai-pantai di Kabupaten Tangerang dapat segera pulih dengan dukungan semua pihak. “Kita semua tentu tidak ingin suatu saat pantai kita rusak dan tergerus oleh abrasi, disinilah yang menjadi kekuatan karena adanya rasa yang sama terhadap kepedulian kita dalam menjaga dan melestarikan lingkungan dan keindahannya,” tuturnya.

Sementara itu, sebagai ketua pelaksana kegiatan hari ini Monty Isdawanti menjelaskan dalam imbuhnya dikesempatan kali ini rekan – rekan Komunitas Velozity Chapter Tangerang berkolaborasi dengan Pemkab Tangerang khususnya Dinas Perikanan dengan tujuan utama dari kegiatan ini selain membangun ekosistem mangrove juga sebagai ajang silahturahmi antar member kami yang selama ini merasa kangen karena terkendala kesibukan lain dan terbatasinya kegiatan masyarakat. Juga sebagai wujud rasa syukur dalam memperingingati hari ulang tahun komuntas Dvecta yang ke 6 tahun dan HUT RI ke 76 tahun yaitu dengan berbagi Vitamin dan perlengkapan sekolah kepada anak – anak pesisir.

“Alhamdulillah yah,,,ditengah kondisi kita saat ini, kita masih bisa berkumpul dan berbagi kepada sesama juga kepada alam dengan menanam 1000 mangrove.. yang penting semua tetap sehat dan produktif dalam kegiatannya masing – masing. Salam hormat dan terima kasih banyak kami ucapkan kepada Dinas Perikanan Pemkab Tangerang, Anak – anak pesisir pantai dan Ketua umum Velozity yang sudah datang jauh kesini serta kepada semuanya yg hadir hari ini..Tetap semangaattt… Enjoy velozity, Kebersamaan ada pada kami” tuturnya dengan semangat.

Bakti sosial kepada anak pesisir panti menjadi kegiatan dalam acara ini atas saran masukan dari  survey langsung dari member Dvecta yang datang langsung ke kampung di desa Ketapang. Menghadapi kegiatan sekolah yang sudah akan dimulai dengan bertatap muka juga diperlukan perlengkapan alat tulis dan buku untuk menunjang kegiatan sekolah anak – anak, Agar tetap sehat diberikan juga suplemen multivitamin untuk anak – anak. Velozity juga meninggalkan 10 tong sampah untuk kenang – kenangan di lokasi Aqua Culture guna untuk mendukung kegiatan dalam menjaga kebersihan.

Komunitas avanza veloz Velozity (Veloz Community) adalah komunitas pengguna khusus Toyota Avanza Veloz yang merupakan komunitas resmi untuk Toyota Avanza Veloz yang menjadi bagian dari TOC (Toyota Owner Club) dibawah naungan PT. Toyota Astra Motor. Saat ini anggota yang terdaftar resmi sudah mencapai 2200an member ber-ID dan 12.000an member group media sosial. Semua member yang tersebar ini berada di 25 chapter nasional menjangkau nusantara seluruh Negara Kesatuan Republik Indonesia.

 

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close