Press Release

Autovision Perkenalkan Klakson WildCat, Hasilkan Karakter Suara Lebih Empuk Layaknya Mobil Eropa

Klakson Autovision WildCat dilepas dengan harga terjangkau sekitar Rp 120 ribu saja. Memilki kualitas prima, penggunaan material plastik ABS khusus yang tahan terhadap perubahan cuaca ekstrim negara tropis dan telah melewati pengetesan lebih dari 80.000 kali klakson dengan hasil menakjubkan, jauh melampaui dari persyaratan.

Autovision menjadi brand yang sudah ternama untuk melahirkan lampu kendaraan yang terbaik dan berkualitas. Namun, selain lampu, Autovision turut sajikan produk klakson yang menjadi salah satu range produk Autovision sejak tahun 2008 silam bersama produk alarm dan wiper mobil.

Klakson mobil menjadi salah satu komponen dari mobil yang wajib diketahui oleh sang pemilik kendaraan. Perlu diketahui bahwa klakson sebenarnya memiliki peran penting dalam mendukung keselamatan berkendara.

Seperti yang terdapat pada pasal 48 ayat 1 UU no. 22 tahun 2009 yang mengatakan bahwa klakson merupakan komponen yang wajib dimiliki oleh setiap kendaraan. Klakson memiliki fungsi utama yakni untuk berkomunikasi dengan pengendara lain atau pengguna jalan lain bahwa Anda sedang berada di dekat antar pengemudi lainnya.

“Terdapat persamaan fungsi komunikasi / signaling (lampu belok dan lampu rem) dalam bentuk cahaya pada kendaraan. Klakson pun memiliki fungsi utama untuk komunikasi dalam bentuk suara antar pengemudi ketika berkendara dalam berlalu lintas,” buka jelas Lily Hernawan sebagai Direktur Sampurna Part Niaga (SPN) selaku pemegang resmi brand Autovision.

Lily menambahkan bahwa klakson menjadi isyarat penting dalam komunikasi dengan pengguna jalan lain dalam bentuk suara. Inilah mengapa klakson bisa dikatakan salah satu komponen wajib yang harus dimiliki oleh setiap kendaraan.

Bicara klakson, Autovision kembali berinovasi dengan meluncurkan produk klakson terbarunya, yaitu klakson seri WildCat merupakan Dual Tone Snail Horn terbaru untuk kendaraan 12V dan mengkonsumsi daya 72W sekaligus menghasilkan suara mencapai 115dB, dengan nada suara ganda (rendah dan tinggi) menghasilkan rangkaian harmoni nada yang jauh lebih indah.

Dengan daya masuk dan keluaran yang sama dengan seri klakson sebelumnya – Odyssey, klakson seri WildCat menghasilkan nada suara yang lebih empuk dan warna suara menyerupai layaknya mobil keluaran Eropa, seperti klakson original mobil BMW,” jelas Lily kembali.

Tak bisa dipungkiri jika karakter nada suara dan warna suara dari klakson menjadi salah satu brand identity dari brand kendaraan. Sehingga suara klakson akan memiliki ciri khas khusus bagi masing-masing brand kendaraan.

Sebagai informasi, bahwa Snail Horn atau klakson keong menghasilkan nada suara yang lebih rendah dan dengan tenaga suara yang lebih lantang dibanding kebanyakan disc horn atau klakson cakram. Klakson jenis Snail Horn banyak digunakan pada mobil-mobil brand Eropa terkenal serta mobil Jepang premium.

Meski pada umumnya kebanyakan mobil yang telah beredar hanya dibekali klakson tunggal dan hanya berperan sebagai pemenuhan fungsi komunikasi antar pengguna kendaraan dan sebagai persyarat untuk berkendara. Disinilah Autovision hadirkan Klakson WildCat yang bertujuan untuk membuat nada suara dan karakter suara klakson mobil Anda layaknya mobil keluaran Eropa.

Klakson seri Wildcat dilengkapi soket universal untuk kemudahan instalasi pada beragam jenis kendaraan 12V, selain untuk mobil klakson seri ini tentu saja memungkinkan diinstalasi pada sepeda motor yang menginginkan warna suara premium.

Meski dipatok dengan harga terjangkau sekitar Rp120 ribu, klakson WildCat ini memilki kualitas prima, dimulai dari penggunaan material plastik ABS khusus yang tahan terhadap perubahan cuaca ekstrim negara tropis dan telah melewati pengetesan lebih dari 80.000 kali klakson dengan hasil menakjubkan, jauh melampaui dari persyaratan.

Untuk hasil suara yang lebih lantang serta daya pakai yang lebih lama, pada instalasi WildCat Snail Horn disarankan menggunakan relay set khusus klakson dari autovision dengan besaran relay dan kabel yang disesuaikan dengan peruntukkan High Power Dual Tone Horn.

“Aplikasi klakson Autovision WildCat Snail Horn tentu agar konsumen memiliki suara klakson yang lebih empuk dan lebih enak didengar demi mendukung safety dan fungsional dalam kenyamanan berkendara. Sehingga komunikasi antar pengguna jalan pun masih tetap terjaga,” saran Lily.

Konsumen yang berminat mengaplikasi Autovision WildCat Snail Horn bisa menyambangi Head Office & Showroom Service Center Autovision yang berlokasi di Jl. Mulyasari I no. 5 Bandung. Bagi pengguna kendaraan yang berdomisili di Jakarta, langsung saja melipir ke Showroom Service Center di Rukan Fresh Market Blok A No. 9 Green Lake City, Semanan Kosambi, Jakarta Barat.

Selain itu, konsumen juga dapat dengan mudah mendapatkan produk ini pada marketplace, seperti Tokopedia dan Bukalapak dengan harga yang relatif terjangkau namun memiliki hasil yang optimal ketika diaplikasi pada kendaraan.

Untuk melihat ragam produk terbaik Autovision, Anda bisa kunjungi website resmi www.autovision.co.id atau follow akun Instagram @autovisionlighting untuk inspirasi beragam jenis aplikasi lampu kendaraan dan produk lainnya seperti wiper, alarm dan klakson.

Autovision WildCat Dual Tone Snail Horn:
Tegangan : 12Volt
Konsumsi Daya : 72Watt
Frekuensi : 500 Hz (nada tinggi), 400 Hz (nada rendah)
Daya Suara : 115dB (2 nada)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close