Press Release

MG4 EV, Crossover 100% Elektrik Pertama MG yang Dinantikan di Indonesia

Bicara soal mobil EV, MG, brand asal UK yang telah berpengalaman hampir 100 tahun di dunia otomotif, ingin ikut menyambut animo hangat masyarakat terhadap mobil EV. MG sendiri memiliki lini electric vehicle-nya (EV) yaitu MG4 EV yang sudah dirilis untuk pasar Eropa pada September lalu. Sebelumnya pabrikan asal Britania ini telah memiliki beragam tipe electric vehicle beberapa diantaranya adalah  MG ZS EV, MG5 EV dan Marvel R yang telah memanfaatkan listrik secara penuh sebagai sumber tenaga. MG4 EV, crossover full elektrik pertama dari MG ini hadir dengan nilai tambah yang melebihi kendaraan-kendaraan lain di kelasnya.

Lebih Unggul di Kelasnya

“Ada banyak alasan mengapa orang ingin memiliki electric vehicles, namun MG4 EV memberikan semuanya, termasuk desain aerodynamic two-tone roof, high-tech digital cockpit dan juga fitur safety yang mumpuni ” ujar Marketing & PR Director MG Motor Indonesia, Arief Syarifudin. “ dan MG4 EV mampu melesat hingga 0-100 km/h dalam waktu 3.8 detik,” tambahnya.

MG4 EV, merupakan mobil global elektrik pertama MG yang dijuluki ‘Global Pure Electric SuperPower Crossover’ dan menggunakan teknologi baterai terbaru, ‘Rubik’s Cube.’ Rubik’s Cube merupakan penggerak listrik kepadatan daya tinggi, dengan arsitektur penggerak belakang terpadu dengan lima batang penghubung, sehingga dapat mencapai akselerasi kecepatan hingga 100 km/jam hanya dengan 3,8 detik.

Mobil EV ini juga memiliki platform sistemasi eksklusif serta mengadopsi desain balok triple impact, aplikasi kapasitor CPM, dan perlindungan keselamatan baterai yang ditingkatkan, sehingga memberikan keamanan maksimal.

Electric Vehicle yang “Pintar” 

Baterai MG4 EV dapat diisi dari 10 – 80% hanya dalam waktu 35 menit menggunakan rapid charger umum berkapasitas 150 kW.

Pengecekan status baterai juga dapat diakses dari mana saja menggunakan aplikasi MG iSMART yang terinstal di smartphone. Aplikasi ini juga sanggup membantu menemukan charging station terdekat, serta mengontrol berbagai fungsi maupun mengakses berbagai status MG4 EV lainnya. Fitur MG iSMART ini memang diciptakan agar pengguna dapat memiliki pengalaman berkendara yang extraodinary. Dengan sistem yang terintegrasi antara mobil, smartphone dan internet, pengguna dapat mengoperasikan fungsi kunci pintu dari jarak jauh. Intinya, Anda bisa terhubung dengan MG4 EV dari mana dan kapan saja.

Desain yang Outstanding

Berstatus sebagai crossover, MG4 EV tentunya tampil outstanding di kelasnya. Dirancang dengan Energetic Agile Design yang berarti menjunjung practical, economic, intelligent dan trendy. Enam pilihan warnanya: Arctic White, Holborn Blue, Black Pearl, Camden Grey, Dynamic Red, serta yang baru Volcano Orange, membebaskan pengguna dari batasan dalam mengekspresikan diri lewat mobil yang dikendarainya.

Centre Focus Front Face dengan bentuk u-Shape design menambah kesan futuristik dibalut LED headlight hi-tech yang tajam, serta lampu sein dan lampu rem yang unik, menciptakan kesan yang sporty sekaligus dinamis. Itu dipertegas oleh roofline di sepanjang atap mobil, dan Twin Aero Rear Spoiler yang memaksimalkan aerodinamika, energi, serta kelincahan di jalan.

Jika crossover umumnya memiliki keterbatasan ruang kabin, berada di dalam MG4 EV terasa lega baik dari sisi headroom dan legroom berkat wheelbase yang cukup panjang, 2705 mm, serta baterai yang tipis sehingga menghemat ruang.

Space ekstra tersebut juga berkat floating console dengan desain simpel sekaligus modern, tanpa kehilangan fungsionalitas. Beragam fitur dari Apple CarPlay atau AndroidAuto dapat diakses dari layar sentuh berwarna 10,25 inci. Wireless charging pad terletak di belakang Rotary Gear Selector, menambah kenyamanan saat mengisi baterai gadget yang mendukung fitur tersebut.

Arief menambahkan, “Nilai tambah lainnya adalah dari sisi safety berkelas dunia dengan adanya teknologi Comprehensive Stability System yang membuat berkendara semakin aman dan  memberikan kepercayaan diri dalam berkendara.  memperoleh fitur safety yang komplit seperti Adaptive Cruise Control, Traffic Jam Assist, Intelligent Speed Limit Assist with Traffic Sign Recognition, dan lainnya, karena semua fitur tersebut sudah merupakan standar pada MG4 EV. Belum lagi system infotainment yang lengkap dengan 360 camera serta teknologi Intelligent Car Connectivity dengan adanya online map, voice control, app remote control serta online music membuat pengendara semakin nyaman”

MG4 EV merupakan pembuktian penerapan BRIT DYNAMIC pada termasuk line up MG yang sudah hadir di Indonesia. Ini menjadi pengukuhan evolusi MG yang modern sejak diciptakan pada tahun 1924 di Inggris

Arief mengaku pihaknya mengeksplorasi kemungkinan mendatangkan MG4 EV ke Tanah Air. “Melihat antusiasme masyarakat Indonesia kepada mobil-mobil MG, bukan tidak mungkin kami mendatangkan MG4 EV,” terangnya. “Apalagi, mobil ini dilengkapi dengan V2L capability yang membuat mobil dapat menyediakan tenaga listrik yang mumpuni sehingga dapat mendukung kehidupan sehari-hari terutama aktivitas luar ruang. ”

Arief melanjutkan, “MG optimis MG4 EV akan menjadi mobil blockbuster global berikutnya termasuk di Indonesia dan menyegarkan pengalaman berkendara kelas global untuk pecinta otomotif tanah air dengan mobil listrik murni yang ramah lingkungan ” tutup Arief.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close